7 Ciri Gejala Penyakit Kanker Otak

7 Ciri Gejala Penyakit Kanker Otak | Kanker otak merupakan salah satu jenis permasalahan (penyakit) kronis yang terjadi pada organ otak, penyebab utama dari permasalahan ini adalah pertumbuhan sel abnormal yang semakin membesar setiap hari. pertumbuhan sel ini kemudian memberikan tekanan di dalam tempurung tengkorak dan merusak sistem saraf. Nah karena otak merupakan pusat kontrol pada diri manusia, pada saat ada pertumbuhan yang menyebabkan kinerja-nya terhambat maka seluruh organ tubuh akan terkena danpaknya.

Kanker otak merupakan penyakit paling mematikan didunia, jenis kanker ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, dan yang menakutkannya lagi, karena letaknya pada otak jenis penyakit ini sangat sulit dideteksi gejala-gejala awalnya, sehingga umumnya disadari setelah penyakit ini telah megalami stadium lanjut dan sulit untuk di cegah.

Walaupun Penyakit Kanker Otak termasuk permasalahan yang sulit dikenali, namun beberapa indikasi yang akan kami bagikan dibawah ini bisa jadi gejala/ petunjuk bahwa ada yang tidak beres dengan otak anda. Untuk meningkatkan kewaspadaan anda silahkan baca pembahasan lengkapnya dibawah ini. 

Gejala KAnker Otak
Gejala Kanker Otak
1. Sakit kepala
Sakit kepala pada penderita kanker otak bukanlah jenis sakit kepala biasa. Tanda-tandanya adalah rasa sakit kepala yang terjadi di tempat yang tidak biasa pula, seperti di bagian kepala belakang, atau di bagian dekat telinga. Rasa sakit kepala ini biasanya semakin hari semakin parah dan sering menyebabkan indikasi lain seperti pandangan kabur, mual atau muntah.

2. Gangguan penglihatan
Gangguan Penglihatan bisa jadi terjadi akibat rasa sakit di kepala yang dahsyat. Namun bisa jadi karena syaraf-syaraf mata ke otak telah mengalami kerusakan. Sebaiknya segeralah mengkonsultasikannya kedokter jika anda mengalami hal ini dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

3. Mati rasa
Saat syaraf sudah tidak mampu bekerja secara sempurna, maka gejala selanjutnya yang kan terjadi pada penderita kanker otak adalah Mati Rasa. Ada beberapa anggota tubuh yang umunya tidak bisa bebas untuk digerakkan, seperti kaki dan tangan dan jari-jemari. Lebih lanjut lagi, anda akan sulit menjaga keseimbangan tubuh, sering mengalami kejang atau bisa juga lumpuh.

4. Sulit berkonsentrasi
Gejala kanker otak selanjutnya yang perlu diwaspadai adalah sulitnya berkosentrasi. Pada kinerja otak terhambat akibat pertumbuhan sel abnormal, maka daya pikir dan kosentrasi penderita akan sangat lemah atau bahkan tidak bisa sama sekali. Inilah yang kemudian membuat si penderita menjadi orang yang pelupa dan mempunyai respon yang buruk.

5. Kantuk yang berkepanjangan
Kantuk merupakan isyarat bagi tubuh agar seluruh organ beristirahat. Hal ini menandakan bahwa ada beberapa organ yang mengalami kelelahan atau tidak mampu bekerja secara maksimal. Pada kasus kanker otak, kerusakan pada organ-organ otak menyebabkan tubuh mengirimkan sinyal “lelah” yang mengisyaratkan tubuh untuk tidur (istirahat).

6. Menurunnya daya penciuman
Selain menurunnya funsi indra penglihatan, gejala kanker otak lainnya yang selalunya dirasakan oleh sipenderita adalah menurunnya daya penciuman. Hal ini masih berkaitan dengan sistem syaraf yang tidak dapat bekerja secara maksimal.

7. Menstruasi tidak normal
Khusus wanita, gejala kanker otak biasanya di tandai dengan masa mentsruasi yang tidak normal. Ada kalanya sdpenderita mengalami masa mens yang lama namun ada juga mengalaminya hanya dalam waktu yang singkat. Pendarahan yang keluar juga biasnya tidak teratur dan sedikit perubahan warna.

Nah demikianlah informasi tentang gejala-gejala penyakit kanker otak yang telah kami bagikan. Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut sebaiknya segeralah menemui dokter untuk mengkonsultasikan permasalahan ini sebelum semuanya terlambat. Sekian semoga bermanfaat.

Artikel Ciri Gejala Penyakit Lainnya :

Scroll to top